Banner Leaderboard
Headlines News :
Home » , , » Garap Komunitas, Indosat Luncurkan "icity"

Garap Komunitas, Indosat Luncurkan "icity"

Written By Amir Sodikin on Senin, 27 Mei 2013 | 23.16



Jakarta, Endonesia.com
Menyadari bahwa tak semua persoalan pelangganan bisa diatasi dengan "call center", Indosat akhirnya serius menggarap komunitas netizen atau pengguna internet. Tak hanya sekadar untuk ngobrol, program yang diberi nama "Forum icity" itu diharapkan mampu berbagi pengetahuan dan pengalaman, termasuk untuk menghadapi persoalan pelanggan.

Forum tersebut diklaim merupakan crowd sourcing platform pertama di Asia Pasifik. "Forum ini juga merupakan pelopor online forum khusus pengguna Telco di Indonesia," kata Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer.

Erik mengatakan, Forum icity dihadirkan sebagai salah satu alternatif solusi yang  efektif bagi pelanggan dalam menyelesaikan masalah layanan yang dihadapi, juga sekaligus forum untuk diskusi & berbagi informasi.  "Diharapkan dengan adanya Forum ini dapat bermanfaat bagi pelanggan sebagai tempat diskusi yang asyik untuk berbagi info dan solusi seputar teknologi, layanan Indosat hingga aktivitas komunitas penggunanya,” katanya.

Forum berbasis solusi ini dapat diakses melalui web http://icity.indosat.com. Crowd sourcing platform sendiri adalah sebuah platform yang menjadi forum atau media komunikasi yang memungkinkan para anggotanya dapat saling mencari informasi, solusi dan berbagi pengalaman. Cara ini adalah solusi umum yang mudah untuk memastikan pelanggan bisa dengan mudah mengatasi persoalan.

Forum icity,  yang sebelumnya dikenal dengan nama Forum Ngobrol Bareng, sejak diluncurkan 12 September 2012 lalu,  kini telah memiliki lebih dari 5.500 member, lebih dari 34.000 postingan dengan fitur unggulan berupa Bank Solusi Komunitas. Facebook Application khusus forum juga dibuat untuk memudahkan fans mengakses informasi dan solusi serta berinteraksi dengan komunitas pengguna lainnya tanpa harus meninggalkan halaman Facebook mereka. (emi)
Share this post :

Posting Komentar

 
Sister Website : OWH | Amir Sodikin | Complain
Copyright © 2011. AmirSodikin.COM: Viewtiful My Indonesia - All Rights Reserved