Banner Leaderboard
Headlines News :
Home » , , , » Penerbangan: Lajang dan Cakep Berpeluang Dapat Layanan Ekstra

Penerbangan: Lajang dan Cakep Berpeluang Dapat Layanan Ekstra

Written By Amir Sodikin on Senin, 27 Mei 2013 | 21.40

Jakarta, Endonesia.com

Jika Anda sering bepergian, pasti pernah tiba-tiba mendapat "durian runtuh" dengan diminta pindah dari kursi kelas ekonomi ke kursi kelas bisnis. Sebagian mengalaminya karena kesalahan teknis pembagian kursi, namun ternyata ada juga pemilihan itu didasasari pada preferensi tertentu dari awak kabin.

Skyscanner mengungkapkan dengan gamblang bagaimana cara awak kabin pesawat memilih penumpang dalam memberikan layanan ekstra atau upgrade layanan secara gratis. Terungkap bahwa, laki-laki, lajang,  dewasa, usia 30an tahun, dan berpakaian rapi akan berpeluang mendapatkan upgrade gratis dalam penerbangan.

Kesimpulan itu didasarkan dari hasil survei terhadap 700 awak kabin yang dilakukan situs pencarian perjalanan terkemuka Skyscanner.  Survei mengungkapkan, hampir dua pertiga (61%) dari awak kabin pernah memberikan upgrade gratis kepada penumpang pesawat dan yang biasanya beruntung mendapatkan tempat duduk premium tersebut adalah para pria lajang.

Namun, apes bagi remaja perempuan yang melakukan penerbangan dalam kelompok karena awak kabin yang rata-rata perempuan tampaknya tak menyukai mereka dan jarang memberi layanan ekstra tersebut. Penumpang yang peluangnya paling kecil mendapatkan upgrade gratis adalah perempuan usia remaja dewasa , yang mengenakan pakaian terbuka dan melakukan perjalanan secara berkelompok.

Bagi mereka yang tak memenuhi persyaratan di atas, para awak kabin pesawat menjabarkan cara agar bisa meningkatkan kesempatan mereka untuk mendapatkan upgrade kelas gratis. Mereka yang memiliki sopan santun, yang setia bepergian dengan maskapai yang sama dan terbang sendirian berada di posisi yang memiliki kemungkinan mendapatkan upgrade ke kelas premium, jika tempat duduk itu tersedia.

Dalam polling terpisah kepada penumpang, Skyscanner menemukan bahwa para penumpang sangat ingin mendapatkan kursi kelas premium bahkan tiga perempat dari mereka bersedia berbohong demi mendapatkan upgrade tersebut. Lebih dari satu di antara sepuluh orang akan berpura-pura menjadi pasangan pengantin baru (14%), 6% akan pura-pura sakit atau terluka dan 7% akan meninggalkan pasangannya dan berpura-pura terbang sendirian untuk meningkatkan peluang mereka pindah ke kelas premium.

"Meskipun kenyataannya laki-laki lajang usia 30an berpeluang lebih besar mendapatkan upgrade gratis, namun, dengan sedikit keberuntungan, para penumpang lain juga memiliki peluang mendapatkan upgrade gratis dalam

penerbangan jika mereka menaruh usaha lebih dalam mendapatkan perhatian para awak kabin," kata Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner Tika Larasati.

Berikut  10 cara untuk meningkatkan kesempatan Anda mendapat upgrade gratis dalam penerbangan:

1. Berprilaku ramah dan sopan.
82% awak kabin mengatakan hal tersebut akan membuat Anda berbeda dari penumpang lain.

2. Bergabunglah menjadi anggota program pelanggan setia sebuah maskapai penerbangan.
80% awak kabin mengatakan hal ini membantu memperbesar kesempatan Anda.

3. Bepergian Sendiri.
72% awak kabin lebih menyukai memberikan upgrade kursi gratis bagi mereka yang terbang sendirian.

4. Tunjukkan bahwa Anda sedang cedera
Mereka yang sakit atau cedera memiliki peluang besar mendapatkan kenaikan kelas kursi, demikan menurut 65% awak kabin.

5. Berpakaian Rapi
59% awak kabin memilih untuk memberi upgrade gratis pada penumpang yang berpakaian rapi.

6. Pastikan awak kabin tahu Anda sedang berbulan madu
58% awak kabin memilih untuk menaikkan kelas bagi para pengantin baru. . 

7. Memiliki jaringan teman di lingkungan penerbangan
55% awak kabin mengakui mereka seringkali memberikan upgrade gratis pada teman atau keluarga.

8. Bepergian pada saat yang tidak ramai
Menurut 47% awak kabin, jika terdapat banyak tempat duduk yang masih tersedia di kelas premium, besar kemungkinan Anda mendapatkannya.

9. Tuturkan cerita sedih demi mendapatkan simpati
35% awak kabin mengaku hal tersebut bisa mempengaruhi keputusan mereka.

10. Tampilkan sisi terbaik Anda
31% awak kabin memilih untuk memberikan upgrade pada penumpang yang berpakaian rapi dan tampil menarik. (as)
Share this post :

Posting Komentar

 
Sister Website : OWH | Amir Sodikin | Complain
Copyright © 2011. AmirSodikin.COM: Viewtiful My Indonesia - All Rights Reserved