Banner Leaderboard
Headlines News :
Home » , , , » Rakyat Gantian Ancam "Interpelasi" DPRD DKI

Rakyat Gantian Ancam "Interpelasi" DPRD DKI

Written By Amir Sodikin on Senin, 27 Mei 2013 | 22.19

Jakarta, Endonesia.com

Ancaman dari DPRD DKI Jakarta yang akan memakzulkan Gubernur DKI Joko Widodo barulah isu, namaun netizen di media sosial terutama di change.org sudah bertindak lebih dulu. Mereka ramai-ramai menandatangani petisi online yang berisi dukungan kepada Jokowi dan sekaligus hujatan kepad DPRD DKI Jakarta.


Dukungan warga Jokowi terkait program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang diangap dipolitisi anggota DPRD. Petisi yang baru dibuat di http://www.change.org/supportJokowi ini pada Senin (27/5/2013) malam telah ditandatangani sedikitnya 3.000 orang dari target hanya 1.966.

Petisi digalang warga Jakarta bernama Masinton Pasaribu yang menuntut Ketua dan anggota DPRD penggagas interpelasi untuk mencabut rencana pemakzulan Jokowi. Petisi juga digalang oleh Landry Arieffianto yang bahkan menuntut DPRD dibubarkan.

Mereka menyayangkan tindakan anggota DPRD yang berupaya menggagalkan kebijakan pro rakyat yang dilaksanakan gubernur Jokowi. Apalagi hak interpelasi tersebut ditujukan untuk memakzulkan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Sebagai wakil rakyat seharusnya yang dilakukan DPRD DKI Jakarta adalah mendorong terlaksananya program prorakyat yang diamanatkan UUD. Masyarakat selama ini merindukan adanya pemerintahan yang berpihak pada kepentingan rakyat, melayani dan melindungi hak rakyatnya. Saya dengan tegas menolak pemecatan terhadap Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sah berdasarkan pilihan langsung oleh rakyat” kata Masinton.

Campaign Director Change.org Indonesia, Usman Hamid, mengatakan tuntutan petisi Masinton dan Landry muncul secara organik segera setelah kabar rencana pemakzulan Jokowi mencuat. "Dibandingkan petisi-petisi lain yang biasanya mendesak pejabat pemerintah, petisi ini unik karena justru menyatakan dukungan kepada pejabat pemerintah seperti Jokowi," kata Usman. (EMI)

Share this post :

Posting Komentar

 
Sister Website : OWH | Amir Sodikin | Complain
Copyright © 2011. AmirSodikin.COM: Viewtiful My Indonesia - All Rights Reserved