Banner Leaderboard
Headlines News :
Home » , , , » Djoko Susilo Belikan Rumah Rp 14,45 Miliar Untuk Dipta Anindita

Djoko Susilo Belikan Rumah Rp 14,45 Miliar Untuk Dipta Anindita

Written By Amir Sodikin on Jumat, 21 Juni 2013 | 23.12

Sidang Djoko Susilo. Credit Foto: Kilasfoto.com
Sidang perkara dugaan korupsi pengadaan simulator berkendara di Korlantas Polri kembali mengungkap rumah-rumah mewah yang dibelikan oleh terdakwa Irjen Djoko Susilo untuk istri tercintanya. Kali ini pada sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat (21/6/2013), terungkap Djoko diduga membelikan istri ketiganya, Dipta Anindita, rumah di Jakarta Selatan senilai Rp 14,45 miliar.

Saat membeli rumah itu pada Desember 2008, Dipta didampingi Djoko Yuwono sebagai kuasa dari ayahnya, Djoko Waskito. "Pak Djoko Yuwono langsung membeli dari Johadi dan Djuslina. Saya cuma perantara. Akta jual belinya diurus Ibu Mariyana Suryana," kata notaris Buntario Tigris yang dihadirkan jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi.

Buntario mengaku sebagai perantara yang membantu pemilik rumah, yakni Johadi Akman dan Djuslina Djaja. Rumah ini memiliki luas 703 meter persegi. Rumah itu dibeli tak lama setelah Dipta menikah dengan Djoko. Menurut surat dakwaan, Dipta menikah dengan Djoko pada 1 Desember 2008, sementara akta jual beli lahan dan bangunan itu diterbitkan pada 30 Desember 2008.

Hanya saja, menurut Buntario, dalam akta jual-belinya, harga rumah mewah itu ditulis lebih murah, yakni Rp 5,7 miliar. "Pengikatan jual beli dibuat 24 Desember 2008, lalu AJB dibuat 30 Desember 2008. Tapi, waktu pengikatan jual beli harga rumah Rp 5,7 miliar," ucapnya.

Setelah pembayarannya dilunasi, sertifikat rumah itu pun diatasnamakan Dipta Anindita. Atas keterangan Buntario ini, Djoko enggan menanggapinya. Dia hanya mengatakan keterangan tersebut akan dibuktikan saat pemeriksaan dirinya sebagai terdakwa nanti.

Selain melakukan tindak pidana korupsi, Djoko didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang. Dia diduga menyamarkan harta yang berasal dari tindak pidana korupsi, salah satunya dengan cara dibelikan aset yang diatasnamakan orang lain, seperti istri-istri dan anaknya. 

Pada sidang sebelumnya terungkap bahwa istri ketiganya, Dipta Anindita, pernah dibelikan rumah yang diatasnamakan istri muda tercintanya seharga Rp 6,35 miliar di Jakarta Selatan dan Rp 2,65 miliar di Depok. (Endonesia.com)
Share this post :

Posting Komentar

 
Sister Website : OWH | Amir Sodikin | Complain
Copyright © 2011. AmirSodikin.COM: Viewtiful My Indonesia - All Rights Reserved