Rakyat Gantian Ancam “Interpelasi” DPRD DKI

Jakarta, Endonesia.com

Ancaman dari DPRD DKI Jakarta yang akan memakzulkan Gubernur DKI Joko Widodo barulah isu, namaun netizen di media sosial terutama di change.org sudah bertindak lebih dulu. Mereka ramai-ramai menandatangani petisi online yang berisi dukungan kepada Jokowi dan sekaligus hujatan kepad DPRD DKI Jakarta.

Dukungan warga Jokowi terkait program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang diangap dipolitisi anggota DPRD. Petisi yang baru dibuat di http://www.change.org/supportJokowi ini pada Senin (27/5/2013) malam telah ditandatangani sedikitnya 3.000 orang dari target hanya 1.966.

Petisi digalang warga Jakarta bernama Masinton Pasaribu yang menuntut Ketua dan anggota DPRD penggagas interpelasi untuk mencabut rencana pemakzulan Jokowi. Petisi juga digalang oleh Landry Arieffianto yang bahkan menuntut DPRD dibubarkan.

Related Post

Mereka menyayangkan tindakan anggota DPRD yang berupaya menggagalkan kebijakan pro rakyat yang dilaksanakan gubernur Jokowi. Apalagi hak interpelasi tersebut ditujukan untuk memakzulkan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Sebagai wakil rakyat seharusnya yang dilakukan DPRD DKI Jakarta adalah mendorong terlaksananya program prorakyat yang diamanatkan UUD. Masyarakat selama ini merindukan adanya pemerintahan yang berpihak pada kepentingan rakyat, melayani dan melindungi hak rakyatnya. Saya dengan tegas menolak pemecatan terhadap Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sah berdasarkan pilihan langsung oleh rakyat” kata Masinton.

Campaign Director Change.org Indonesia, Usman Hamid, mengatakan tuntutan petisi Masinton dan Landry muncul secara organik segera setelah kabar rencana pemakzulan Jokowi mencuat. “Dibandingkan petisi-petisi lain yang biasanya mendesak pejabat pemerintah, petisi ini unik karena justru menyatakan dukungan kepada pejabat pemerintah seperti Jokowi,” kata Usman. (EMI)

Leave a Comment

Recent Posts

Ketika Selebritas Berkampanye di Media Sosial

Hingga Kamis (3/7) malam, di media sosial terutama Twitter, terus diwarnai adu kencang beberapa tagar… Read More

7 years ago

I Stand on The Right Side: Perang Senyap Pita Dukungan Capres

Hingga Minggu (8/6) siang pukul 12.00, pita kampanye “I Stand on The Right Side” meroket… Read More

7 years ago

KPU Sebenarnya Siap dengan Pemilu Serentak 2014

Walaupun akan merepotkan, Komisi Pemilihan Umum sudah mengantisipasi putusan MK jika menginginkan pemilu serentak pada… Read More

7 years ago

Jokowi Pengaruhi Angka Ambang Batas Parlemen

Figur Joko Widodo atau Jokowi dalam konstelasi politik Indonesia masih dominan dan bisa mempengaruhi iklim… Read More

7 years ago

Bawaslu Rilis Peta Potensi Kerawanan

Badan Pengawas Pemilu merilis peta kerawanan Pemilu 2014 untuk 510 kabupaten/kota di Indonesia. Peta itu… Read More

7 years ago

Strict Standards: Non-static method JLoader::import() should not be called statically in…

Masih pada joomla 1.5 yang dipasang di server dengan upgrade server ke php terkini, halamannya… Read More

7 years ago